Breaking News
Loading...

Info Post
Membicarakan tentang tempat-tempat wisata di Flores tidak ada habisnya. Tempat wisata yang satu ini merupakan pulau padar. Pulau padar  merupakan salah satu pulau terbesar dikawasan Taman Nasional komodo yang terletak di Flores NTT.
                                    
Secara geografis, letak Pulau Padar berdekatan dengan Pulau Rinca yang terkenal sebagai lokasi trekking untuk melihat komodo. Namun walau berdekatan, tentunya traveler tidak akan menemukan komodo di Pulau Padar. Jadi tidak perlu cemas. Pulau padar juga tidak berpenghuni sehingga sering orang-orang menganggap pulau padar merupakan pulau perawan.

Pulau Padar masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo sehingga pulau ini memiliki ststus situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Di sekitar Pulau Padar juga dapat dijumpai tiga atau empat pulau kecil yang tidak kalah indah dan bisa dieksplore.Traveler pun bisa melakukan aktivitas snorkeling hingga sekedar berjemur dan bermain air di pantai indahnya. Satu yang pasti, jangan lupa berfoto!


                    Hasil gambar untuk pulau padar
Dari bukit ini kita bisa menikmati keindahan panorama pantai yang terbagi dalam tiga bagian. Untuk mendaki bukit membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Biasanya traveler naik ke atas bukit ini pada pagi hari untuk mengejar surise serta sore hari untuk melihat sunset. Baik sunrise maupun sunset, dua-danya dijamin indah dan bikin tidak mau beranjak. 
Bagi yang suka treveling, khsusnya yang sering ke taman Nasional Komdod, dianjurkan untuk jangan lupa singgah disalah satu pulau yang indah ini, pulau yang sering dikatakan pulau perawan.
Sekian dulu tentang pulau padar ini, Semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda jika sewaktu-waktu berkunjung ke Flores.

3 komentar:

  1. baru tau kalo ada nama pulau Padar di Flores Barat,
    hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak flores barat klo tidak tau pulau padar parah,,, wkwkwk

      Hapus