Breaking News
Loading...

Info Post
kunci untuk mencapai kesuksesan adalah semangat dan kerja keras. Tidak hanya untuk lingkup akademis, dalam dunia kerja pun dua kunci utama ini harus dimiliki dan dipertahankan bila nama Anda ingin tercatat sebagai salah satu dari daftar orang terkaya di dunia seperti yang akan kami berikan untuk Anda di bawah ini.
Sebagai motivasi bagi Anda untuk dapat memiliki mind set bahwa kesuksesan tidak hanya dari warisan, orang terkaya di dunia ini memiliki kisah dan lika-liku perjalanan untuk meraih kesuksesan membangun kerajaannya. Berikut adalah nama-nama yang menduduki posisi teratas orang terkaya di dunia

1. Bill Gates
 
Bill Gates dikenal sebagai pendiri perusahaan perangkat lunak Microsoft. Perjalanan hidup Bill Gates hingga menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia versi daftarterpopuler sangat tidak mulus.  Bill Gates termasuk kedalam daftar 10 orang terkaya di Dunia dengan urutan no.1 yaitu kekayaannya mencapai USD 79.2 miliar (sekitar Rp1,1 kuadriliun).

2. Carlos Slim Helu
 
Ia dikenal sebagai pengusaha dan filantropis asal Spanyol yang memimpin perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Beliau termasuk dalam 10 orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD 77.1 miliar (sekitar Rp1,07 kuadriliun). 

3. Warren Buffet
 
Dikenal sebagai seorang investor dan pengusaha asal Amerika Serikat yang telah mengumpulkan kekayaan dari kelihaiannya dalam berinvestasi melalui perusahaan Berkshire Hathaway dengan persentase kepemilikan saham 38%.Kekayaan yang didapat dari hasil kerja kerasnya selama ini dilansir mencapai USD 72.7 miliar (sekitar Rp1,01 kuadriliun).

4.  Amancio Ortega
 
Amancio Ortega dikenal sebagai seorang eksekutif muda asal Spanyol sekaligus sebagai pendiri grup mode Inditex. Di balik penampilannya yang sederhana, siapa sangka ia adalah seorang miliarder dan namanya tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih pada tahun 2015 mencapai USD 64.5 miliar (sekitar Rp903 triliun). 

5. Larry Ellison
 
Beliau adalah salah satu pendiri sekaligus CEO dari Oracle Corporation, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang perangkat lunak database. Pada tahun 2015 menurut majalah Forbes, kekayaan pria 71 tahun ini mencapai USD 54.3 miliar (sekitar Rp760 triliun). 

6. Charles Koch 
 
Dikenal sebagai pemilik, ketua dewan, sekaligus CEO Koch Industries. Perusahaan ini bergerak di bidang proses dan pengendalian polusi peralatan dan teknologi, mineral, pupuk, perdagangan dan jasa komoditas, serta berbagai sektor bidang lain. Kekayaannya dilaporkan mencapai angka USD 42.9 miliar (sekitar Rp600 triliun) pada tahun 2015 lalu.

7. David Koch
 
Beliau adalah saudara Charles Koch yang juga menjabat sebagai Executive Vice President di Koch Industries. Selain dikenal sebagai pemilik Koch Industries, pria 74 tahun ini juga dikenal sebagai sosok filantropis, aktivis politik, serta insinyur kimia. Kekayaan bersih yang dimilikinya telah mencapai USD 42.9 miliar (sekitar Rp600 triliun). 

8. Christy Walton
 
Christy Walton merupakan wanita terkaya versi  pada tahun 2015 karena persentase kepemilikan saham di Wal-Mart sangat besar. Kekayaannya dilaporkan mencapai USD 41.7 miliar (sekitar Rp583 triliun) pada tahun 2015 lalu.

9. Jim walton
 
Beliau adalah adik dari Christy Walton yang dikenal menjabat sebagai Chariman di Bank Arvest. Kekayaannya dilaporkan mencapai USD 40.6 miliar (sekitar Rp568 triliun) dan menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia di urutan ke-9.

10. Liliane Bettencourt

Beliau dikenal sebagai orang paling kaya di Perancis yang bekerja untuk memimpin perusahaan kosmetik yang merupakan bisnis warisan dari orang tuanya, L'Oreal. kekayaan-Nya mencapai USD 40.1 miliar (sekitar Rp561 triliun) pada tahun 2015.