Breaking News
Loading...

Info Post

1. Raja Empat

Tempat Wisata Papua - Raja Ampat 
Hampir semua orang di negara kita pernah mendengar Raja Empat meskipun kebanyakan dari kita yang belum pernah ke sini. Raja empat merupakan destinasi wisata di papua yang sangat terkenal, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. kegiatan yang paling menarik di sini adalah menyelam sehingga bisa mengagumi keindahan bawah lautnya. wktu terbaik untuk menyelam yaitu pada bulan oktober-november karena cuaca pada bulan ini sangat bagus sehingga airnya masih jernih.

2. Danau Sentani
Tempat Wisata Papua - Danau Sentani 
Berkunjung ke Danau Sentani bisa jadi sesuatu yang menyenangkan, Danau ini memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang pegunungan. Mengelilingi Danau dengan menaiki perahu sambil menikmati hembusan angin di Danau Sentani adalah pengalaman yang indah. Di sekitar Danau ini terdapat lukisan batu dan sisa-sisa peninggalan perang dunia II. kegiatan yang paling menyenangkan yang dilakukan wisatawan disini adalah memancing dan berenang. selain itu wisatawan juga bisa bermain perahu dan befoto ria. Berwisata ke Papua belum lengkap rasanya kalau belum menikmati festifal Danau Sentani.

3. Taman Nasional Teluk Cenderawasih
Tempat Wisata Papua - Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Taman ini terletak dikabupaten Wondama dan kabupaten nabire. Taman Nasional Teluk Cenderawasih merupakan taman laut terluas di Indonesia dengan spesies yang beragam.Luasnya sekita 1.453.500 hektar sebagian besar berupa perairan. Daya tarik utamanya adalah berenang bersama Hiu Paus (Rhincodon typus). Selain itu anda juga bisa menikmati Pantai, air terjun dan air panas yang ada di sekitar taman nasional ini.

4. Lembah Baliem
Tempat Wisata Papua - Lembah Baliem
Lembah Baliem merupakan lembah yang berada di pegunungan jayawijaya, lembah ini berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut. Selain pemandangannya yang indah, daya tarik wisata lembah baliem adalah festival lembah baliem yang diadakan setiap bulan Agustus selama tiga hari. tempat wisata yang satu ini memang menyuguhkan pengalaman berwisata sekaligus menikmati budaya masyarakat suku asli papua.

5. Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Carstensz
Tempat Wisata Papua - Puncak Jayawijaya
Salah satu yang dimiliki Papua yaitu Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Carstensz, Puncak ini merupakan salah satu yang tertinggi di muka bumi. Di puncaknya terdapat gletser atau salju abadi yang menarik minat para pendaki. Menurut situs pariwisata Indonesia jalur yang jalur pendakian ideal ke Puncak Carstensz adalah melalui Sugapa-Ugimba-Carstensz. Salah satu wisata alam yang letaknya di Taman Nasional Laurentz ini mempunyai panoroma yang sangat indah dan puncaknya selalu ditutup oleh salju.

6. Desa Wisata Sauwandarek
Tempat Wisata Papua - Desa Wisata Sauwandarek
Didesa wisata Sauwandarek ini anda bisa tinggal dengan masyarakat suku asli Papua yang tinggal dipesisir pantai. letaknya di daerah kabupaten raja Empat. Selain tinggal dengan masyarakat suku asli Papua, di desa wisata ini anda juga bisa melakukan snorkeing,berenang dan memancing. didesa ini juga terdapat telaga yenauwyau yang berair asin.

7.  Danau Paniai
Tempat Wisata Papua - Danau Paniai 
danau ini pernah disebut sebagai danau paling indah dikonferensi  danau se-dunia yang dilaksanakan pada tanggal 30 november 2007 di Italia dan diikuti 157 negara. danau ini terletak di ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut dengan luas lau 14.500 hektar. disini anda bisa menikmati pemandangan yang sangat cantik saat senja serta melihat burung-burung yang berterbangan diatas danau. fasilitanya pun terbilang lengkap seperti pemandu,sewa perahu, pos jaga dan alat pancing hingga warung makan disekitar danau.


 


Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar