Breaking News
Loading...

Info Post
Flores merupakan salah satu pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur yang terletak di tanah air kita Indonesia. di Pulau ini banyak sekali wisata alam yang bisa kita kunjungi jika anda seorang Traveler Flores bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk anda karena banyak sekali destinasi wisata yang akan memanjakan anda. 
Kali ini kami dari daftar.com akan memberikan beberapa referensi tempat wisata yang ada di Flores jika anda sedang traveling ke kota ini mungkin referensi kami bisa menjadi panutan untuk anda untuk ke mana saja Anda pergi sewaktu di Flores.

1. Taman Nasional Komodo

Siapa yang tidak kenal Taman Nasional Komodo atau Pulau Komodo, Taman Nasional ini merupakan tempat favorit para wisatawan yang mengunjungi Flores. Di pulau ini anda bisa melihat Komodo berkeliaran dari dekat, tentunya dengan pemandu wisata.Pulau ini memang sangat berbeda, para wisatawan dianjurkan membawa minuman sebanyak – banyaknya serta topi atau payung. Hal ini karena suhunya memang cukup panas sehingga binatang langka komodo ini sampai saat ini masih hidup karena sesuai dengan habitat yang disenanginya.

2. Pink Beach
 
Pernahkah anda melihat hamparan pasir pantai berwarna merah muda? tentu belum bukan? Inilah salah satu keindahan alam yang ada di Flores, Pantai merah muda ini hanya dapat ditemukan di 7 Negara yaitu Indonesia, Bermuda, Filipina, Italia, Yunani, Bahamas, Karibia.
Pink Beach merupakan tempat wisata yang dikelilingi oleh pasir warna merah muda, warna pink pasir ini terjadi karena serpihan cangkang, foraminefera, Amuba mikroskopis menjadi satu sehingga menyebabkan warna merah pada pesisir pantai tersebut. Tempat wisata ini dapat ditempuh sekitar 60  menit dari Labuan Bajo menuju ke loh liang dan diteruskan ke Pink Beach.

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di labuan Bajo anda dapat mengunjungi beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

4. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu terletak di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru,sekitar 66 km dari kota Ende dan 83 kilometer dari Maumere tepatnya di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau Kelimutu ini memiliki keunikan tersendiri, danaunya memiliki tiga warna yang berbeda. Pengunjung bisa melihatnya sendiri ketika mengunjungi danau ini.

5. Liang Bua

Liang Bua terletak di kampung Nanga,Kabupaten Manggarai Tengah, Nusai Tenggara Timur 14 kilometer dari Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai Tengah. Disini pernah ditemukan sisa-sisa kerangkaHomo floresiensis,sudah sejak masa penjajahan menjadi tempat ekskavasi arkeologi dan paleontologi.Hingga 1989, telah ditemukan banyak kerangka Homo sapiens dan berbagai mamalia (seperti makhluk mirip gajah Stegodon, biawak,   serta tikus besar) yang barangkali menjadi bahan makanan mereka. Di samping itu ditemukan pula alat-alat batu seperti pisau, beliung, mata panah, arang, serta tulang yang terbakar, yang menunjukkan tingkat peradaban penghuninya.

6. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo dan memiliki luas sekitar 32 hektar. Pasir putih dan airnya sangat jernih sehingga anda dapat melihat keindahan karang bawah lautnya. Selain itu jika anda ingin menyelam, anda akan menemukan beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus dan hewan menakjubkan lainnya.

7. Wae Rebo


Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini layaknya sebuah surga yang  berada di atas awan. Perlu perjuangan untuk bisa mencapainya, namun apa yang didapat ketika sampai ke lokasi sebanding dengan perjalanan yang dilalui.Pemandangan alam berupa gunung-gunung berpadu dengan 7 rumah adat berbentuk kerucut akan memberi kesan tersendiri bagi setiap pengunjung ynag pernah datang ke Desa Wae Rebo.Untuk bisa sampai ke lokasi memang tidak mudah karena letaknya yang di atas gunung.
Perlu tenaga ekstra untuk melakukan perjalanan kaki selama kurang lebih 3 sampai dengan 4 jam. Tergantung kondisi fisik karena trekking menuju desa Wae Rebo mendaki sejauh 7 km.

8. Danau Sano Ngoang

Danau Sano Nggoang terletak di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Danau Sano Nggoang adalah danau terbesar di Nusa Tenggara Timur dan memiliki potensi ekowisata yang menarik. Mengunjungi danau ini maka tersaji suasana alam yang tenang dan alami menemani hijaunya warna air dari danau seluas 513 ha.Kegiatan keliling danau sembari menikmati pemandangan adalah hal menarik untuk dilakukan apalagi alam dan hutan sekitar danau terbilang masih alami dan asri. Untuk keliling danau dapat Anda lakukan dengan menunggang kuda atau berjalan kaki (trekking) dengan suguhan pemandangan danau dari tempat yang lebih tinggi.

9. Air terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami berjarak 30 km dari Labuan Bajo, sebelum mencapai air terjun ini anda harus menyusuri hutan Mbelling dan melakukan perjalanan sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk mencapainya. Jika anda berkunjung ke manggarai barat tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata ini.Air Terjun Cunca Rami berada di kawasan Hutan Mbeliling, sebuah hutan yang masih alami dan selalu terjaga keasriannya. Air terjun dengan ketinggian mencapai 30 meter ini tidak pernah kering sehingga menjadi sumber mata air utama penduduk sekitar.

10. Pulau Kambing

Pulau yang terletak di tengah-tengah keindahan laut Flores ini sangatlah bagus untuk anda kunjungi. Keindahannya yang menawan sangat cocok dengan suasana liburan anda.
Pulau Kambing Atau orang biasa juga menyebutnya dengan nama P. Pemana Kecil adalah sebuah pulau kecil berpasir putih yang letaknya berhadapan dengan Pulau Pemana, yang secara administratif, Pulau Kambing atau Pulau Pemana Kecil ini masuk dalam wilayah Kecamatan Alok Timur - Kabupaten Sikka.
PulaU ini berbentuk sungguh unik, pada bagian timur dari pulau ini memiliki dataran tinggi, seperti sebuah bukit kecil yang merupakan kumpulan bebatuan, saat menjejakan kaki di atas dataran tinggi ini, kita seperti berada di sebuah manara pengawas, karna kita dapat melihat semua yang ada di pulau ini, yang hanya ditumbuhi rumput, pada tengah pulau terdapat sebuah rumah yang tidak ditinggali dan sebuah sumur gali, serta terdapat beberapa pohon cemara pada bagian selatan dari pulau ini.Apabila semua rumput yang tumbuh di atas Pulau ini di bersihkan maka, dari udara akan terlihat hamparan pasir putih yang luar bisa indahnya. 

11. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah sebuah pulau yang terletak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Secara umum, pulau yang terletak di antara gugusan pulau di Labuan Bajo ini memiliki panorama wisata bahari yang menakjubkan. Pulau itu menjadi salah satu primadona wisata karena terdapat taman laut, dengan keanekaragaman ikan hias.

12. Cunca Wulang

Cunca (yang berarti air terjun) Wulang dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,jaraknya sekitar satu jam dari Labuan bajo dan melewati jalan yang berbatu-batu dan disambung dengan trekking melewati perkebunan dan dengan bantuan penduduk setempat sebagai pemandu untuk mencapai lokasi,,Cunca Wulang ini merupakan salah satu obyek wisata air terjun dengan lembah sungai yang khas yang bisa dinikmati di daerah Manggarai Barat Flores 

13. Jaring Laba-laba 
 
Sawah berbentuk jaring laba-laba terleta di daerah Cancar, Kabupaten Manggarai, Flores NTT. Sawah ini bukan sengaja dibentuk seperti jaring laba-laba agar terlihat lucu, tetapi ini adalah sistem pembagian sawah yang dilakukan oleh ketua adat setempat.
Masyarakat Manggarai telah mengenal tradisi pembagian sawah sejak dulu dan telah dilakukan turun temurun. Sawah yang terbagi ini disebut dengan lingko. Lingko adalah tanah adat yang dimiliki secara bersama oleh penduduk, dan dikelola bersama untuk memenuhi kebutuhan hidup. 


sekian dulu tentang daftar tempat wisata yang ada di Flores NTT dan untuk info lebih lanjutnya silahkan kunjung ke komodotur.com 





0 komentar:

Posting Komentar