Breaking News
Loading...

Info Post
Bicara tentang Bali tentunya tak terlepas dari dunia pariwisata. Bali memang dikenal dengan keindahan panorama alamnya yang mengagumkan yang dikenal hingga ke manca negara. Selain keindahan alam, kebudayaan Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Maka dari itu tak heran jika pulau Bali menjadi tujuan wisata paling tersohor di Indonesia.
Salah satu kelebihan pulau Bali khususnya sektor wisata yaitu banyaknya objek tujuan wisata. Sehingga ketika berkunjung ke pulau ini wisatawan bisa memilih berbagai tempat wisata yang sangat layak untuk di kunjungi. Perpaduan antara keindahan alamnya dan budaya yang masih kental sangat sempurna untuk melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk. jadi,langsung saja simak daftarnya dibawah ini:

1. Pantai Kuta

Sejak dahulu Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing, beberapa faktor lain karena lokasinya yang cukup dekat dari bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombak di Pantai Kuta ini cocok untuk para peselancar yang masih pemula.
Pantai Kuta terkenal akan keindahan sunset / matahari tenggelamnya yang menawan. Sebelumnya Pantai Kuta dahulu merupakan sebuah pelabuhan yang besar, menjadi pusat perdagangan di Bali.
Memiliki Pasir putih dan laut biru, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sudah sangat lengkap, Pantai Kuta sekarang menjadi primadona wisata Bali.
Pantai yang menjadi tempat wisata di Bali paling terkenal ini katanya mempunyai pemandangan Sunset terbaik di dunia, pantai ini sudah jadi tempat wisata sejak tahun 70-an silam.
Banyak seklali wisatawan asal manca negara yang berwisata ke pantai ini. Lokasi Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, jaraknya sekitar 1,5 km jika dari Bandara Ngurah Rai dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dan jika dari kota Denpasar, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

2. Pantai Sanur
 
Awal perkembangan pariwisata di Bali selatan dimulai dari objek wisata Sanur. Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, karena sangat disukai wisatawan Indonesia yang menginginkan tempat wisata yang lebih tenang dan tidak ramai.
Obyek wisata Sanur Bali juga menawarkan pantai pasir putih, tetapi anda tidak akan dapat melihat matahari terbenam di objek wisata Sanur. Melainkan matahari terbit yang akan anda dapat lihat disini.
Air laut yang tenang dan pemandangan bawah laut yang masih alami, membuat pantai Sanur favorit wisatawan Indonesia untuk melakukan aktivitas yang disebut dengan nama seawalker sanur.

3. Tanah Lot

Tanah Lot merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama pada waktu matahari akan terbenam.Di Tanah Lot terdapat 2 Pura yang merupakan sebuah pura tempat untuk memuja dewa laut. Pura Tanah Lot ini terdapat di atas sebuah batu karang yang besar dan ada di pinggir laut.
Ketika air laut sedang pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan sekitar batu karang yang menyangga Pura Tanah Lot ini akan dikelilingi air laut.
Pada waktu air laut surut Anda bisa melihat beberapa ular laut yang jinak disini dan menurut penduduk setempat, ular ini adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata yang satu ini Anda juga bisa memegang ular suci yang jinak tersebut dan tidak membahayakan.

4. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa salah satu kawasan wisata favorit wisatawan domestik. Penyebabnya, objek wisata Tanjung Benoa merupakan pusat wisata bahari di Bali atau lebih dikenal dengan nama Watersport Tanjung Benoa  dan memiliki pasir putih dengan air laut yang tenang.
Selain itu, di kawasan wisata Tajung Benoa Bali juga tersedia banyak hotel murah dan hotel mewah. Tempat makan di Tanjung Benoa juga sangat mudah untuk di cari, mulai dari warung makan dengan harga murah sampai restoran standar internasional.

5. Ubud
 
Tempat wisata Ubud sangat terkenal sampai ke manca negara. Karena objek wisata ubud, pusat dari wisata budaya dan kesenian di pulau dewata.
Begitu banyak yang dapat anda lakukan di objek wisata Ubud, seperti Ayung rafting,bersepeda, menonton kesenian Bali juga anda bisa dapatkan di Ubud, seperti:
  • Menonton tarik kecak ubud
  • liburan ke objek wisata ke monkey forest Ubud
  • Membeli oleh-oleh khas Bali di pasar seni Ubud dan masih banyak lagi yang lainnya.
Mencari hotel tempat anda menginap di Ubud, juga sangat mudah. Mulai dari hotel melati sampai dengan hotel berbintang.

6. Pura Uluwatu
 
Pura Uluwatu merupakan tempat wisata di Bali yang lokasinya ada diatas tebing yang menjorok ke arah laut.
Pura ini tidak hanya memiliki suasana religius khas Bali, akan tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti keindahan matahari tenggelamnya yang telah sangat terkenal disini.
Di Pura Uluwatu ini Anda juga dapat menemui sejumlah kera yang dipercaya sebagai penjaga dari kesucian Pura Uluwatu.
Untuk dapat memasuki area Pura Uluwatu, Anda diharuskan untuk menggunakan sarung dan juga selendang yang merupakan sebuah simbol rasa tanda hormat terhadap kesucian Pura Uluwatu.
Tempat wisata di Bali yang satu ini berada pada ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan air laut.
Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pura Uluwatu ini akan serasa dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan luasnya hamparan Samudra Hindia dengan ombak yang begitu indah.
Bukan hanya itu saja, disini para wisatawan juga akan disuguhi sebuah tarian tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tarian ini dimainkan oleh sekitar 50-100 orang penari.

7. Seminyak


Hal yang membuat wisatawan berlibur ke objek wisata Seminyak, seperti tersedianya butik mewah standar international, restoran berkelas dan tersedianya fasilitas private villas. Tentunya objek wisata Seminyak, juga memiliki pantai pasir putih, yang menawarkan pemandangan matahari terbenam.

8.  Pantai Legian
 
Lokasi Pantai Legian ini berada tidak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya berada disebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia.Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia.
Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan.
Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.

9. Pantai Jimbran

Jimbaran salah satu tempat wisata di Bali, yang mengalami perkembangan sangat pesat saat ini. Memiliki pantai pasir putih dan sangat terkenal akan hidangan seafood bakar khas Jimbaran Bali.
Berbagai macam jenis ikan segar hasil tangkapan dari para nelayan, banyak di jual di kedua pantai ini. Latar belakang dan merupakan sebuah desa pusat pelelangan ikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung, memberi inspirasi pada warganya untuk membangun berbagai restoran di tepi pantai.

10. Pantai Lovina

Pantai yang satu ini juga tak kalah dengan pantai-pantai lainya di Bali. Lokasinya termasuk wilayah Bali Utara, tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja desa Kalibukbuk maka sering juga disebut objek wiata Kalibukbuk. Yang menjadi daya tarik objek wisata yang satu ini adalah adanya pemandangan lumba-lumba liar yang sering bergerombol. Namun utuk menyaksikan kawanan lumba-lumba tersebut harus pengunjung harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit, biasanya lumba-lumba mulai muncul antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

11. Pantai Dreamland

Objek wisata Bali lainya yaitu Pantai Dreamland, panoramanya indah dengan dikelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan karang yang mengelilingi sekeliling pantai. Pastinya tempat wisata yang satu ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Ingin berkunjung? anda bisa langsung meluncur ke lokasinya di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort). Waktu tempuh untuk sampai di lokasi dari pantai Kuta kurang lebih 30 menit.

12. Sangeh

Sangeh adalah tempat wisata di Bali yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
Sangeh ini terkenal karena terdapat banyak sekali monyet-monyet (beruk) yang berkeliaran dengan bebas dan monyet-monyet disini memang keramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sebuah hutan.
Di tengah hutan juga ada sebuah pura yang memiliki nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang sudah diserahkan kepada penduduk setempat.
Monyet di sini mempunyai seorang raja dan konon mempunyai tiga wilayah kerajaan.

13. Nusa Dua

Tempat wisata di Bali yang satu ini sangat terkenal dengan kemewahannya dan sangat tertata dengan rapi.
Kebersihan di tempat wisata ini sangatlah dijaga, bahkan pohon-pohon yang ada disini pun terpelihara dengan baik.
Lokasinya berada di bagian tenggara dari pulau Bali yang paling ujung, dan berjarak kurang lebih sekitar 40 kilometer jika dari kota Denpasar.

14. Pantai Padang Padang
 
Pantai Padang Padang yang ada di Bali ini juga dikenal dengan nama lain pantai Labuan Sait, sangat terkenal dimata wisatawan domestik ataupun mancanegara. Salah satu tempat wisata di Bali yang terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Akses untuk menuju pantai Padang Padang Bali ini terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit jika dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Cara lebih mudah menuju ke lokasi pantai Padang Padang Bali adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dan supir. Dengan menyewa mobil + supir di jasa rental mobil Bali Anda tidak perlu lagi memikirkan cara mencari lokasi wisata pantai Padang Padang.

15. Danau Beratan Bedugul
 
Lokasi Danau Beratan Bedugul terdapat di daerah pegunungan dengan dikelilingi oleh suasana alam yang sangat asri. Di Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu.
Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Beratan Bedugul dan menjadi salah satu daya tarik yang utama dari Danau Beratan Bedugul.
Disini para wisatawan juga bisa menikmati permainan air dengan menyewa perahu yang tersedia di Danau Beratan Bedugul.
Lokasi Bedugul terdapat di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk dapat sampai ke Bedugul para wisatawan yang ingin berkunjung harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 6 km jika dari Bandara Ngurah Rai.
Dan apabila Anda menempuh perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya sekitar 41 km melewati perjalanan darat.

sekian dulu tulisan mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Bali yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda yang ingin kesana.
 

0 komentar:

Posting Komentar